Kapolda Banten Jelaskan Situasi Terkini di Pelabuhan Merak

0
12

Penabanten.com, Cilegon – Pasca peninjauan ke dermaga dan Pospam Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim yang didampingi Pj Gubernur Banten Al Muktabar berikan penjelaskan terkait situasi terkini di Pelabuhan Merak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Abdul Karim mengatakan dapat kami pastikan dari laporan yang diterima dari jajaran di lapangan untuk hari ini sangat jauh berbeda dengan kemaren. “Dari hasil laporan dari jajaran di lapangan bahwa terjadi penurunan volume kendaraan yang menuju Pelabuhan Merak terlihat dari pintu gerbang Tol Cikupa tidak terlalu padat,” kata Kapolda.

Saat ini kepadatan kendaraan sudah melewati batas pintu Tol Merak. “Sampai saat ini kepadatan sudah melewati pintu Tol Merak namun kami masih melakukan Delay System yang berada di 3 titik yaitu di Rest Area KM 43 dan KM 68 untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kembali,” ujar Abdul Karim.

Dan tadi siang kita juga sudah melakukan rapat terbatas dengan Kemenko PMK dan Kementrian Perhubungan dan beberapa instansi terkait dengan menghasilkan beberapa kesepakatan. “Tadi siang Polda Banten telah melaksanakan Rapat terbatas dengan Kemenko PMK dan Kementrian Perhubungan dengan menghasilkan kesepakatan bahwa kegiatan pengiriman atau kapal bergerak dari Bakauheni ke Pelabuhan Merak ada beberapa dermaga dan kapal yang tidak melakukan pemuatan atau mengangkut penumpang sehingga menghemat estimasi waktu sekitar 40 Menit sehingga penumpang tidak terlalu lama menunggu masuk kapal,” ucap Kapolda.

Diakhir, Kapolda Banten berharap mudah mudahan situasi ini bertahan dan saya yakin bahwa puncak arus mudik terjadi kemaren. “Saya berharap semoga situasi itu terus bertahan sehingga tidak terjadi antrian kendaraan pada saat memasuki dermaga,” tutup Kapolda Banten. (Man)

Tinggalkan Balasan