Gubernur Banten hadiri sertijab Kepala BPK Perwakilan Banten

0
343

Serang,-Gubernur Banten Wahidin Halim menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten di Gedung BPK Perwakilan Provinsi Banten. Kota Serang. Jumat (23/11/2018).

Gubernur Banten mengucapkan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Prov. Banten yang lama atas kerja sama yang dijalin selama ini dengan Pemerintah Provinsi Banten.

Selanjutnya Wahidin menyatakan bahwa tugas dari BPK adalah melakukan pemeriksaan terhadap uang negara, bebas, mandiri, dan independen.

“Jadi BPK tidak bisa diintervensi. Kemandirian inilah yang memberikan konsekuensi bagi kita dan yang diperiksa harus betul – betul menyiapkan apa yang harus diperiksa “ jelas Gubernur Banten yang akrab dipanggil WH.

Gubernur Banten mengakui ada perubahan paradigma dibandingkan dengan beberapa tahun yang lalu.

“Jadi kalau datang BPK, kita gugup, kita takut, dan kita tidak siap untuk diperiksa tapi Alhamdulillah dengan pendekatan yang baik dan memang ada usaha dari kita sebagai aparatur pemerintah untuk siap diperiksa sehingga menumbuhkan kerja sama“, terang WH.

Kerjasa sama ini sambung WH, bukan berarti konsiprasi tapi kerja sama ini dalam bentuk yang positif dimana ada temuan – temuan yang harus ditindaklanjuti secara positif. “ Makanya saya senang kalau BPK datang dan saya senang diperiksa“, tegas Wahidin.

Kemudian Wahidin mengatakan bahwa dengan kehadiran Kepala BPK Perwakilan Prov. Banten yang baru tidak akan mengurangi jalinan kerja sama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Banten.

“ Kita menghormati dan menghargai penuh kebebasan dan independensi dari BPK dan Alhamdulillah dibuktikan dengan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten dan Kota di seluruh Provinsi Banten mendapatkan penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK“, jelas Wahidin.

Walaupun WTP itu menurut Wahidin bukan berarti tidak ada korupsi. “Paling tidak kita sudah mempunyai niat baik untuk meminimalisir penyimpangan – penyimpangan yang ada”, ungkap Gubernur Banten.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten yang lama Thomas Ipoeng Anjar Wasito menjabat sebagai Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Riau sedangkan Hari Wiwoho yang sebelumnya menjabat Kepala Sub Auditoriat V.A.I auditoriat Utama Keuangan Negara V BPK RI kini menjadi Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Provinsi Banten.

Serah terima jabatan disaksikan oleh Anggota V BPK RI lsma Yatun, Auditor Utama Keuangan Negara V BPK RI Bambang Pamungkas, para bupati dan walikota se-Provinsi Banten, para Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten, serta para pimpinan instansi vertikal di wilayah Provinsi Banten

Tinggalkan Balasan