Gagal Melaut, Kapolres Serang Berikan Bantuan Sembako ke Nelayan

0
20

Penabanten.com, Serang– Cuaca buruk yang terjadi dalam beberapa pekan kemarin mengakibatkan warga nelayan di pesisir Pantai Utara Kabupaten Serang tidak dapat melaut mencari ikan.

Dampaknya, sebagian warga nelayan di Desa Lontar, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang mengalami kesulitan ekonomi karena memang hidupnya hanya mencari ikan di laut.

Dalam rangka silaturahmi serta bhakti sosial, Kapolres Serang AKBP Candra Sasongko, Sabtu (24/2/2024), mengunjungi warga nelayan di Kampung Lontar.

Selain silaturahmi, kunjungan Kapolres  bersama rombongan, sekaligus membagikan 120 paket sembako yang diharapkan setidaknya bisa mengurangi beban ekonomi.

“Pemberian bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan tali asih Polres Serang kepada masyarakat nelayan di Kampung Lontar,” ungkap Kapolres kepada poskota.co.id usai membagikan sembako.

Kapolres berharap bantuan sembako yang diberikan dapat membantu mengurangi beban masyarakat nelayan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga. Iapun berharap bantuan sembako dapat dipergunakan sebaik mungkin.

“Bantuan sembako yang tidak seberapa ini diharapkan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan setidaknya bisa mengurangi beban keluarga,” ucap Alumnus Akpol 2005 ini.

Kapolres menambahkan selain paket berisi sembako, pihaknya juga memberikan bantuan pelampung sebanyak 50 buah. Bantuan pelampung ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan disaat mencari ikan.

“Saya berharap pelampung ini dapat memberikan kenyamanan saat mencari ikan di lautan. Saya juga memohon maaf kalau belum semua nelayan mendapat bantuan pelampung,” tandasnya.

Di tempat yang sama, Samsudin (43 tahun) salah satu nelayan yang memperoleh bantuan sembako dan pelampung menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Serang yang telah bersilaturahmi dan memberikan bantuan sembako dan pelampung.

“Kami dan keluarga sangat senang dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Kapolres yang telah memberikan. Bantuan yang diberikan tentunya sangat bermanfaat dan akan dipergunakan sebaik mungkin,” ucap Samsudin. (Man)

Tinggalkan Balasan