DPC GMNI Lebak Tolak Diskriminasi

0
208

Penabanten.com, Lebak – DPC GMNI Lebak sangat menyesalkan adanya tindakan diskriminasi terhadap mahasiswa asal papua yang terjadi beberapa waktu lalu, hal ini dikatakan Endang selaku ketua DPC GMNI Lebak, Selasa (20/8/2019).

Menurut Endang, GMNI menegaskan bahwa tindakan tersebut dapat mencederai keutuhan dan kerukunan kita sebagai sebuah bangsa.

“Generasi milenial perlu mengingat kembali entitas nusantara dan kebudayaan yang harus di prioritaskan, selain itu juga semua elemen pemuda semestinya menjadi cooling system terhadap kondisi yang hari ini terjadi,” ujar Endang.

Pria yang gandrung akan nasionalisme ini juga, berkomentar terkait penyerangan asrama mahasiswa di surabaya, dirinya merasa jika hal itu perlu diusut sampai tuntas agar tidak terjadi disinformasi yang akhirnya menjadi kegaduhan di negeri ini.

Dikatakan pula bahwa kesatuan dan keutuhan NKRI harus dijaga dengan baik, hal itu merupakan satu modal dasar untuk kita semua dapat membangun sebuah bangsa yang beradab dan mewujudkan cita-cita besar menuju sosialisme indonesia.

“Sehingga jika kita semua sadar akan konsensus besar lahirnya bangsa ini, perbedaan buka lagi menjadi satu alasan sarana pemecah belah bangsa.” pungkasnya. (Gel)

Tinggalkan Balasan