Dirpamobvit dan Kabid Humas Polda Banten Tinjau Pos Pam Ciujung dan Asem

0
8

Penabanten.comSerang, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono bersama Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi meninjau Pos Pam Operasi Ketupat Maung 2021 yang berada di wilayah hukum Polres Serang.

Adapun Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono dan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi merupakan Perwira Pemantau Wilayah (Pamatwil) Polres Serang.

Kali ini, Pamatwil Polres Serang meninjau secara langsung Pos Pam Ciujung dan Pos Pam Asem.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Istiyono mengatakan bahwa kunjungannya ke Pos Pam bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pengamanan, pelayanan dan penyekatan mudik lebaran oleh personel Polda Banten dapat terlaksana dengan baik.

“Hari ini saya bersama Kabid Humas Polda Banten meninjau secara langsung Pos Pam Ciujung dan Pos Pam Asem, dimana kedatangan kami kesini untuk memastikan pelayanan yang dilakukan oleh personel Polda Banten berjalan dengan baik,” kata Istiyono usai melaksanakan kunjungan ke Pos Pam Asem. Senin, (10/05/2021).

“Dan tahun ini, pemerintah melakukan pelarangan mudik lebaran. Dimana tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. Untuk itu dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 ini kita Polda Banten bersama stakeholder terkait melakukan penyekatan guna mencegah masyarakat yang melakukan mudik. Dan jika ada masyarakat yang tetap nekat melakukan mudik lebaran akan kita putar balikkan,” lanjut Istiyono.

Istiyono menjelaskan, dalam pantauannya di Pos Pam Ciujung dan Pos Pam Asem mengalami penurunan kendaraan yang melintas.

“Alhamdulillah dengan adanya Operasi Ketupat Maung ini dapat mencegah masyarakat yang melakukan mudik lebaran, dan dari pantauan kami di Pos Pam Ciujung dan Pos Pam Asem mengalami penurunan kendaraan yang melintas,” jelas Istiyono.

Terakhir, Istiyono menghimbau kepada seluruh personel yang bertugas di Pos Pam agar melakukan tugas dengan baik dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk itu saya juga menghimbau kepada seluruh personel yang bertugas dalam Operasi Ketupat Maung Tahun 2021 agar menjalankan tugas dengan baik, selalu jaga kesehatan dan perhatikan protokol kesehatan. Saat ini kita ditugaskan oleh negara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga lakukan tugas dengan sungguh-sungguh,” tutup Istiyono. (Riska)

Tinggalkan Balasan