Camat Dan Masyarakat Kecamatan Cisoka Mengucapkan Selamat Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-77

0
55

Penabanten.comCisoka Kabupaten Tangerang, Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Angkatan Darat ( AD) merupakan salah satu cabang angkatan dan merupakan bagian dari TNI yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di darat.

Hari Juang Kartika 2022 atau sekarang disebut Hari Juang TNI Angkatan Darat 2022 diperingati dalam rangka mengenang peristiwa bersejarah pertempuran Ambarawa pada 77 tahun yang silam. Pertempuran Ambarawa mencuat pada tanggal 20 Oktober 1945 hingga akhirnya berhasil dimenangkan oleh Tentara Keamanan Rakyat ( TKR) pada tanggal 15 Desember 2022.

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan bahwa TNI Angkatan Darat merupakan benteng negara yang setia mengemban amanat bangsa, selalu memegang teguh sapta marga dan sumpah prajurit sebagai pedoman luhur, janji nan suci, yang rela berkorban jiwa dan raga. TNI Angkatan Darat adalah insan Pancasila, di dalam jiwa raganya merah putih serta dengan semangat membara, bersama dan manunggal dengan rakyat membangun nusa dan bangsa.

“Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Cisoka, mengucapkan sekamat Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-77 tahun 2022. TNI Angkatan Darat manunggal dengan rakyat, TNI Angkatan Darat di hati rakyat, Jayalah TNI Angkatan Darat,” ucap Camat Cisoka. ( Riska)

Tinggalkan Balasan