Camat Cisoka “Pengajian Ulama Umaroh Sejalan Dengan Visi Religius”

0
55

Penabanten.comCisoka, Kabupaten Tangerang, Salah satu kegiatan Pemerintah Kecamatan Cisoka bersama dengan Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) adalah menyelenggarakan pengajian antara ulama dengan umaro yang rutin diselenggarakan. Pengajian tersebut dilaksanakan setiap minggu tiap hari Jum’at di aula gedung bersama keagamaan Kecamatan Cisoka dan setiap bulan secara bergiliran di setia desa di Kecamatan Cisoka, seperti pengajian pada hari Jum’at (16/12/2022) di aula Kantor Desa Carenang.

Pengajian dihadiri Camat Cisoka bersama pegawai Kecamatan Cisoka, pimpinan dan anggota kepolisian sektor Cisoka, anggota TNI Koramil 13 Cisoka, kepala desa dan perangkat desa, anggota Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), ketua dan pengurus MUI Kecamatan dan desa, ketua dan pengurus organisasi keagamaan, pengasuh pondok pesantren dan pimpinan majelis ta’lim, tokoh agama, alim ulama, para ustadz, para kasepuhan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para santri dan masyarakat lainnya.

Ketua MUI Kecamatan Cisoka, K.H.Juhri mengatakan bahwa pengajian ulama dan umaro yang dilaksanakan mingguan setiap hari Jum’at di aula gedung bersama keagamaan maupun yang dilaksanakan bergiliran di setiap desa, merupakan program MUI Kecamatan bersama dengan pemerintah Kecamatan Cisoka.

“Alhamdulillah, pengajian ulama dan umaro dapat kita selenggarakan setiap minggu pada hari Jum’at di aula gedung bersama keagamaan dan secara bergiliran di setiap desa,” kata K.H. Juhri

Camat Cisoka, Encep Sahayat mengatakan bahwa pengajian antara ulama dengan umaro serta masyarakat, selain wadah bersilaturahim dan berbagi serta mengrmbangkan pengetahuan dan ilmu agama, juga bagi forum komunikasi pimpinan kecamatan ( forkopimcam) dan pemerintahan desa menjadi salah satu tempat menerima saran, masukan, kritik dan nasehat dari para ulama dan masyarakat, serta cara yang efektif untuk menyampaikan dan mensosialisasikan program, kegiatan dan hal-hal yang telah dilakukan atau yang akan dilakukan pemerintah pusat, provinsi,Kabupaten Tangerang maupun Kecamatan Cisoka.

“Pengajian ulama dan umaro ini sejalan dengan visi mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius,” ujar Encep.( Bedum MCC/Riska)

Tinggalkan Balasan