Buka Puasa Bersama Masyarakat, Kapolres Serang Bagikan Sembako

0
15

Penabanten.com, Serang – Agama mengajarkan agar manusia dituntut untuk bersilaturahmi lebih banyak, baik di lingkungan pekerjaan maupun masyarakat, terlebih bagi sosok pemimpin atau pejabat yang baru bertugas.

Hal ini dilakukan oleh AKBP Candra Sasongko yang baru sebulan menjabat sebagai Kapolres Serang. Disela-sela kesibukannya, pria kelahiran Trenggalek, Jawa Timur ini memanfaatkan bulan suci Ramadhan untuk bersilaturahmi sambil berbagi dengan masyarakat melalui acara buka puasa bersama.

Berbeda dengan pejabat pada umumnya, pria yang dikenal kerap bicara ceplas ceplos ini lebih memilih berbuka puasa dengan emak-emak yang rata-rata berusia paruh baya.

Seperti sebelumnya, di hari kelima puasa Ramadhan, Kapolres kembali berbuka puasa dilaksanakan di halaman Mapolsek Ciruas, Sabtu (16/03/2024).

“Saya ingin kenal lebih banyak lagi masyarakat Ciruas, kalau diundang sekaligus tempatnya terbatas dan Kapolsek bakal kerepotan. Jadi yah, saya cicil,” ungkap Alumnus Akpol 2005 dengan nada bercanda.

Selain bersilaturahmi, Kapolres juga ingin mengetahui kondisi kamtibmas masyarakat. Oleh karenanya, dalam pertemuan dengan warganya ini, Kapolres mengetahui kebutuhan yang diinginkan masyarakat terkait kamtibmas.

“Tentunya kesempatan bersilaturahmi ini saya pergunakan untuk mengetahui seperti apa kondisi kamtibmas di masyakarat. Dengan program seperti ini,
Insha Allah wilayah hukum Polres Serang aman terkendali,” tandasnya.

Lebih lanjut Condro mengatakan bahwa selepas berbuka puasa bersama, masyarakat yang hadir juga mendapatkan bingkisan sembako.

Ia berharap bantuan sembako yang diberikan dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bisa membantu mengurangi beban masyarakat dalam mengawali ibadah puasa Ramadhan.

“Mudah-mudahan kehadiran kami dapat membantu dalam melayani masyarakat. Dalam kesempatan itu, kami juga memberikan himbau agar emak-emak bisa mengawasi anak-anaknya agar lebih banyak beribadah di mesjid atau mushala ketimbang keluyuran yang tidak jelas,” ungkap Kapolres. (Man)

Tinggalkan Balasan