Antisipasi Inflasi 1127 Paket Sembako Dijual Tebus Murah Di Kecamatan Tigaraksa

0
54

Penganten.comTigaraksa, Kabupaten Tangerang, Dalam rangka mengantisiasi dampak inflasi sebanyak 1127 paket sembako murah hari ini Selasa (13/12/2022) dijual kepada warga Kecamatan Tigaraksa tersebar di 12 desa dan 2 kelurahan.

Sembako tebus murah tersebut berisi beras 5 kg, gula pasir 2 kg, terigu 2 kg, minyak goreng 3 liter yang bila dijual dipasaran seharga 160 ribu dan disubsidi oleh APBD sehingga hanya menebus paket itu sebesar 71.300 rupiah.

Diungkapkan Camat Tigaraksa Hj. Rahyuni, S.Sos saat ditemui dilokasi penjualan dihalaman kantor Kecamatan Tigaraksa penjualan sembako tebus murah itu untuk membantu masyarakat kecamatan Tigaraksa yang berpenghasilan rendah dan sedang, selain itu juga mengantisipasi lonjakan harga bahan sembako efek dari kenaikan BBM akibat inflasi.

“Hari ini sejak pagi sebanyak 1127 paket sembako tebus murah sudah disiapkan dan pihak desa/kelurahan sebelumnya sudah dibagikan kupon untuk warganya yang akan menebus murah. Alhamdulillah sampai saat ini lancar,” ucap Camat Yuni usai menyerahkan simbolis kepada 1 warga Desa Matagara.

Diketahui kegiatan tebus murah sembako itu serentak juga dilaksanakan diseluruh kecamatan se-Kabupaten Tangerang, dan sesuai juknis perbupnya masing jumlahnya sama 1127 paket sembako. (Riska)

Tinggalkan Balasan