Propam Polres Serang Kembali Melakukan Kegiatan Gaktibplin

0
21

Penabanten.com, Serang – Personil Seksi Propam Polres Serang kembali melakukan kegiatan penegakkan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) terhadap personil yang melaksanakan tugas pengamanan pada Operasi Ketupat Maung 2024.

Yang menjadi sasaran kegiatan kagtibplin personil provost yaitu personil yang bertugas di Pospam Ciruas, Ciujung dan Simpang Asem.

Selain mengecek kehadiran personil di pospam, personil provost juga memeriksa sikap tampang dan seragam kepolisian serta surat kelengkapan nyata diri seperti KTP, KTA, SIM.

Kasie Propam Ipda Paruhuman Rangkuti mengatakan bahwa kegiatan kagtibplin merupakan perintah Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Gaktibplin ini, untuk memastikan kehadiran personil Polri yang bertugas melayani pemudik.

“Selain kehadiran, kegiatan ini juga melihat sikap tampang dan seragam anggota yang bertugas. Ini penting dilakukan karena berkaitan dengan pelayanan prima,” ungkap P Rangkuti kepada Poskota, Jumat (5/4/2024).

Dalam pemeriksaan itu, kata Rangkuti, masih ditemukan adanya pelanggaran beberapa anggota berpenampilan kurang baik karena rambut tidak rapi. 

“Anggota yang memiliki rambut panjang kita ingatkan untuk cukur. Saya pada kegiatan selanjutnya sudah tidak ada lagi yang berpenampilan rambut tidak rapi,” tandasnya.

Menurut Kasie Propam, kegiatan Gaktibplin ini dilakukan untuk melihat dan mengetahui secara riil anggotanya dalam melaksanakan tugas sesuai SOP yang diperintahkan pimpinan.

“Sesuai perintah pimpinan, kami tidak mentolerir jika ada oknum anggota yang melanggar. Hasil dari kegiatan ini tentunya langsung dilaporkan ke pimpinan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Polres Serang dalam Operasi Ketupat Maung 2024 menurunkan 416 personil yang terdiri dari Polres Serang, Kodim 0602, OPD Pemkab Serang serta Saka Bhayangkara yang akan ditempatkan 5 pospam dan 1 posyan. Satu pospam atau posyan masing-masing akan diisi 15 petugas yang akan bertugas secara bergiliran. (Man)

Tinggalkan Balasan