SILATURAHMI DAN BANTU SESAMA, SUCIKAN HATI BERSIHKAN DIRI SAMBUT BULAN RAMADAN 1442 H

0
11

Penabanten.com, Tangerang, | Menjelang Bulan Suci Ramadan sudah menjadi tradisi bagi sebagian besar umat muslim di Indonesia untuk saling bersilaturahmi dan saling memaafkan guna mensucikan diri dari segala kesalahan maupun kekhilafan yang diperbuat secara sengaja ataupun yang tidak disengaja, agar dapat menjalankan Ibadah di Bulan Ramdan dengan khusuk dan khikmat.

Hal tersebut pun dilakukan oleh Paguyuban Gerakan Pemersatu Pemuda (Gappe) dan Komunitas Forum Anak Ciledug Tangerang (FACTA) yang berada di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten.

Dengan landasan sosial dan kepedulian akan sesama, GAPPE dan FACTA menggagas Kegiatan bertemakan Gerakan Peduli Yatim dan Dhuafa Karang Tengah, Kota Tangerang sebagai ajang silaturahmi para anggota sekaligus menyisihkan rezeki untuk saling berbagi kepada yang membutuhkan.

Panita Pelakasana Syamsudin (Aksay) mengatakan, kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahun menjelang bulan Ramadhan. Namun baru tahun ini mereka mengikat diri dalam wadah Paguyuban dan Forum untuk bersilaturahmi dan melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

“Dengan wadah seperti Paguyuban dan Komunitas, insya allah kita dapat lebih luas lagi menjaring para dermawan untuk bergerak bersama-sama dalam membatu para kaum dhuafa dan anak yatim yang ada di Provinsi Banten khususnya untuk saat ini di Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang,” ucap Lelaki yang akrab disapa Askay, usai kegiatan di Padepokan Pencak Silat Cakra Buana, Minggu (11/04/2021).

Kegiatan Santunan serta Ruahan ini, Lanjut Lelaki yang Akrab disapa Askay. dilakukan H-2 Bulan Suci Ramadan di Padepokan Pencak Silat Cakra Buana, Jalan Raden Saleh Kel. Karang Tengah Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang Banten, dengan melibatkan puluhan anggota dari Paguyuban GAPPE dan Komunitas FACTA dan memberikan santunan kepada 30 anak Yatim serta menyerahkab 35 paket sembako kepada kaum dhuafa yang berada di wilayah Kelurahan Karang Tengah.

“Alhamdullillah berkat bantuan dan dukungan para Anggota GAPPE dan FACTA serta donasi dari para dermawan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, dan saya selaku panitia pelaksana mewakili semua yang terlibat mengucapkan banyak terima kasih. Semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus kami lakukan dan lebih besar lagi dengab maksud dan tujuan membantu sesama serta memberikan kesejahteraan hidup bagi masyarakat di Provinsi Banten, khususnya Kelurahan Karang Tengah, Kota Tangerang,” ujarnya.

“Paguyuban GAPPE dan Komunitas FACTA mengucapkan Minal Aidin wal Fa Idzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadan dengan Khusuk dan Khitmat,” tutup Askay. (Red)

Tinggalkan Balasan