Wali Kota Serang Hadir Pada Acara Milad Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-quran dan tafsir yang ke-7

0
79

Penabanten.com, Serang, Wali Kota Serang Syafrudin hadir pada acara milad Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-quran dan tafsir yang ke-7 dan santunan yatim piatu di gedung aula UIN Banten. Kamis (3/9/2020).

Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat milad yang ke-7. Berarti kata dia, jurusan Ilmu Al-quran dan tafsir sudah tujuh tahun dan tentunya setiap tahun banyak perubahan. “Jurusan ini banyak manfaatnya kepada masyarakat. Ilmu Al-Qur’an, tafsir yang intinya Al-Qur’an ini sebagai pedoman kita umat islam dan Al-Qur’an ini ada di maayarakat dan dimana-mana,” ujar Syafrudin.

“Saya mengapresiasi milad ke-7 ini dengan tujuan untuk mengingat masa lalunya yakni 7 tahun kebelakang,” lanjutnya.

Wali Kota juga mengatakan bahwa, Pemkot Serang memiliki program kedepan untuk mahasiswa jurusan Ilmu Al-quran dan tafsir ini akan diikut sertakan MTQ dan hafal Al-Qur’an.

Oleh karena itu, kata Wali Kota Serang, mahasiswa yang kuliah denga jurusan tersebut bisa memberikan manfaat yang besar untuk masyarakat. “Curahkan ilmu apa yang didapat di kampus ini kepada masyarakat,” katanya.

Disisi lain, Wali Kota Serang juga mengajak kepada para mahasiswa untuk memutus mata rantai Covid-19 yang terjadi saat ini. “Dunia pendidikan dari bulan Maret sampai hari ini belum ada solusi, maka dari itu saya mengajak kepada mahasiswa maupun masyarakat untuk bersama-sama mengatasi Covid-19 dengan memperketat protokol kesehatan dan lainnya,” jelasnya.

Sumber FB Pemkot Serang

Tinggalkan Balasan