Sudah 7 Bulan, Seorang TKW Asal Rajeg Tangerang Terlunta-lunta Di Arab Saudi

0
142

Penabanten.comTangerang, Nurjanah, Seorang tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Sukatani Rajeg Kabupaten Tangerang nasibnya kurang beruntung. Sebab, sejak diberangkatkan ke Arab Saudi bulan Februari 2020 hingga kini, dia belum dipekerjakan. Wanita berusia 37 tahun ini hanya ditempatkan di penampungan daerah Daman Arab Saudi tanpa aktifitas apapun.

Kepada Awak Media, suami Nurjanah yakni Teguh Jatmoko membenarkan bahwa istrinya berangkat pada ke Arab Saudi pada bulan Februari 2020.

Yang membuatnya heran, sebelum berangkat, saat istrinya menjalani tes kesehatan sebanyak dua kali gagal karena ada penyakit dalam. “Tapi anehnya, pihak sponsor perusahaan tetap memberangkatkannya,” ujar Teguh saat ditemui di Kronjo, Senin (7/9/2020).

Karena kesehatannya tidak memenuhi persyaratan itulah, Nurjanah pun, meski telah berangkat tidak bisa bekerja sebagai Asisten Rumah Tangga di Arab Saudi hingga akhirnya terlunta-lunta di Penampungan.

“Kini, semua dokumen istri saya disita, baik paspor, KTP dan ponsel sehingga tidak bisa berkomunikasi,” kata Teguh sedih.

Dia juga sudah menghubungi pihak sponsor yang memberangkatkan Nurjanah agar istrinya itu bisa dipulangkan daripada terlunta-lunta di negeri orang.

“Bahkan, saya juga sudah ke Kantor Perusahaan yang memberangkatkan istri saya di Jakarta. Tapi saat saya sampai sana, kantornya tutup,” ungkap Teguh.

Menurutnya, pernah suatu kali dia bisa berkomunikasi dengan istrinya itu lewat ponsel yang dipinjam dari sesama TKW. Saat itu, istrinya mengeluhkan kondisi di penampungan karena semuanya serba dibatasi. “Istri saya juga mengaku sering kelaparan,” ujarnya sedih.

Teguh berharap, pihak sponsor dan perusahaan yang memberangkatkan Nurjanah bisa segera memulangkan istrinya itu. “Beberapa kali saya hubungi hanya janji-jani saja mau memulangkan. Tapi sampai sekarang pun tak ada realisasinya,” kata Teguh. Riska

Tinggalkan Balasan