BAZNAS Kabupaten Tangerang Gelar Pertemuan Dengan Kapolres Kabupaten Tangerang

0
5

Penabanten.comTangerang, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang adakan audiensi dengan Kapolres Kabupaten Tangerang, Senin (5/04/21).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, menyambut langsung kedatangan tim BAZNAS Kabupaten Tangerang yang dikepalai oleh Wakil ketua 1 Pengumpulan ZIS Abdul Haris S Mansyur dan didampingi tim lainnya.

Kombes Pol Wahyu juga memberikan dukungan mengenai program yang sedang dijalani oleh BAZNAS, yaitu Zakat Profesi, dan akan menyosialisasikan program tersebut ke internal Polres Kabupaten Tangerang.

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Polres Kabupaten Tangerang serta mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh Kapolsek saat sosialisasi zakat di 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang,” ujar Abdul Haris S Mansyur.

Sebelumnya, BAZNAS Kabupaten Tangerang mengadakan program zakat profesi yang digencarkan di tahun 2021. Baznas Kabupaten Tangerang menargetkan pengumpulan ZIS pada Tahun 2021 sebesar 18 milyar. Potensi untuk meraih target tersebut cukup dari 10 persen ZIS umat Islam.

Perolehan zakat fitrah yang optimal dan nantinya akan dikembalikan kepada para mustahiq dan penerima sesuai dengan kaidah syar’i yang masuk dalam 8 asnaf yaitu fakir, miskin, amil, mualaf, riqab (hamba sahaya), gharim (orang yang terlilit utang), fisabilillah, dan ibnu sabil (orang yang sedang dalam perjalanan).

BAZNAS memberikan apresiasi kepada Kapolres bahwa Polres pada tahun 2020 berhasil mengumpulkan zakat infak dan sedekah sebesar Rp 298 juta dan membayarkannya via BAZNAS Kabupaten Tangerang. Dengan jumlah perolehan tersebut Polres Kabupaten Tangerang menempati 3 besar se-Kabupaten Tangerang.

“Mudah-mudahan di tahun 2021 ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Abdul Haris S Mansyur.

Selain itu, BAZNAS juga mempunyai 5 program unggulan yakni Baznas Taqwa, Baznas Cerdas, Baznas Sehat, Baznas Mandiri dan Baznas Peduli setiap bencana di Kabupaten Tangerang yang diharapkan dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Tangerang.

(IKP Diskominfo Kabupaten Tangerang) Riska

Tinggalkan Balasan